Cara Belajar TOEFL

Rabu, 27 April 2011

Keutamaan Shalat Tepat Waktu



    Ketika dapet tugas dari dosen terkadang saya (khususnya) atau mungkin temen² juga sama (hehe), suka nunda - nunda ngerjain tugas yang dikasih dosen tersebut, berdalih bahwa "ah, masih satu minggu lagi, besok aja",, pas ketemu hari esoknya,, "ah, masih beberapa hari lagi,, nanti aja lah" begitu seterusnya, hingga sampai pada H-1, barulah kita terapkan SKS (Sistem Kebut Semalam) untuk mengerjakan tugas tadi, memang tugas yang diberikan pasti akan selesai dalam satu malam itu (karena terdesak), namun hasil yang didapat terkadang tidak memuaskan (apa adanya). Dan juga dengan SKS itu tentunya menyiksa diri sendiri (pengalaman), pasti dibela-belain begadang supaya itu tugas bisa selesai.

   Mungkin itulah sekelumit kecil tentang disiplin dalam mengerjakan tugas. Berdasarkan pengamatan dan juga pengalaman saya, jika dalam hal 'sekecil' itu kita belum bisa disiplin, pasti ada yang salah/kurang dalam hidup kita. Apa itu ?

Sebagai seorang muslim / muslimah tentunya kita memiliki kewajiban yaitu shalat lima waktu. Apakah kita sudah bisa menjalankan Shalat lima waktu itu Tepat waktu ? jika belum, mungkin itulah sebabnya kenapa kita selalu menunda pekerjaan lainnya dan mendapatkan hasil yang kurang memuaskan dari pekerjaan itu (Contohnya seperti diatas tadi), memangnya apa keistimewaan shalat tepat waktu ?

Dari Abu Hurairah ra. bahwa Rasulullah saw. pernah bersabda : “…Seandainya orang-orang mengetahui pahala azan dan barisan (shaf) pertama, lalu mereka tidak akan memperolehnya kecuali dengan ikut undian, niscaya mereka akan berundi. Dan seandainya mereka mengetahui pahala menyegerakan shalat pada awal waktu, niscaya mereka akan berlomba-lomba melaksanakannya. Dan seandainya mereka mengetahui pahala shalat Isya dan Subuh, niscaya mereka akan mendatanginya meskipun dengan jalan merangkak.” (HR. Bukhari).

Pesan Khalifah Usman bin Affan ra:

Orang-orang yang memelihara shalat lima waktu dan mengerjakannya tepat pada waktunya, maka Allah akan memuliakan orang itu dengan sembilan macam kemuliaan:

  1. Dicintai Allah
  2. Badannya senantiasa sehat
  3. Dijaga oleh Malaikat
  4. Diturunkan berkah untuk rumahnya
  5. Mukanya akan kelihatan tanda orang yang shaleh
  6. Allah akan melembutkan hatinya
  7. Dapat melalui jembatan Shiratal Mustaqim layaknya seperti kilat
  8. Akan diselamatkan dari api neraka
  9. Allah akan menempatkannya ke dalam golongan orang-orang yang tidak takut dan tidak bersedih

Jika ingin perubahan, Jangan hanya dibaca namun coba di laksanakan,
Dan Perhatikan Perubahannya pada diri anda !!!
SEMOGA BERMANFAAT ....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar